Mengakses Webmail Zimbra dari Ponsel || Oleh Venny

Ponsel yang Anda gunakan dapat disetting agar dapat menerima dan mengirim email kantor. Sebagian besar dari Anda mungkin sudah bisa mengaksesnya. Bagi yang belum dan merasa perlu (terutama menjelang libur panjang), Anda dapat minta bantuan rekan-rekan IT yang bertugas, agar dapat disettingkan akun emailnya di ponsel terlebih dahulu.

Bagi yang sudah tidak sempat / tidak ada waktu lagi untuk disettingkan ponselnya, Anda tetap dapat mengakses email kantor melalui browser (webmail Zimbra) di ponsel, tanpa perlu setting sama sekali. Berikut langkahnya :

  • Jika muncul tampilan berupa peringatan seperti di bawah ini, lanjutkan dengan memilih Advanced.

  • Pada layar peringatan berikutnya, lanjutkan dengan memilih Proceed to mail.sadikungroup.com

Maka layar login Zimbra versi mobile akan tampil. Jika perlu, Anda bisa bookmark halaman ini. Ketikkan alamat email kantor dan password Anda seperti biasa untuk Sign In. Apabila tidak ingin repot memasukkan alamat email dan password berulang, beri centang pada Stay signed in.

Setelah berhasil login, isi folder inbox akan otomatis tampil. Anda dapat menulis email baru, membalas atau meneruskan email yang masuk, bahkan menghapus email yang tidak perlu, agak tidak memenuhi kuota mailbox.

Selamat Mencoba. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *