SOP untuk Semua “Ageing Summary 2 Report” || Oleh Enriqo Harpa Armadani

Ageing Summary 2 Report

Ageing Summary 2 Report merupakan salah satu report dari sekian banyak report di Sirius. Ageing Summary 2 Report ditujukan untuk departemen Finance Accounting & Sales Marketing.

Report ini menyediakan informasi piutang dari tiap-tiap customer. Report ini memiliki beberapa kolom seperti plafon customer, batas nominal hingga mencapai plafon (Plafon Over Limit), nominal tagihan customer, dan nominal berdasarkan jangka waktu pembayaran tagihan yang telah disesuaikan berdasarkan TOP.

Dari report ini dapat membantu dalam hal meninjau ketepatan pembayaran tagihan tiap customer dan batas plafon masing-masing customer.

Report ini juga menyediakan tampilan warna sehingga dapat memudahkan dalam meninjau ageing tiap customer. Apabila tagihan sudah overdue dengan kurun waktu 61-90 hari maka nominal akan diwarnai dengan kuning dan apabila tagihan sudah overdue dengan waktu lebih dari 90 hari maka nominal akan diwarnai dengan merah.

Dan apabila jumlah pengambilan customer melebihi dari plafon yang ditentukan maka nominal pada kolom Plafon Over Limit akan berubah menjadi warna merah.

Semoga Informasi ini Bermanfaat || Selamat Mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *