Tanpa Kuota atau Paket Internet, Bisa Check-in di PeduliLindungi || Oleh Andika Eka Putra

Sudah suatu rutinitas baru ketika kita masuk ke lokasi atau tempat umum yang terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi, kita perlu scan barcode yang sudah disediakan tertera di pintu masuk. Hanya saja aplikasi tersebut loading terus menerus disaat hendak melakukan check-in setelah scan barcode. Mungkin dikarenakan kendala sinyal, kuota dan paket internet yang tidak tersedia pada ponsel kita, sehingga kita tidak bisa masuk.

Bugs atau kendala aplikasi ini sudah di update dan diperbaiki oleh pengembang atau developer aplikasi PeduliLindungi agar secara Offline bisa dilakukan. Ya benar, Kita hanya tinggal perbarui atau update aplikasi PeduliLindungi di kala waktu senggang di Apps Store atau Google Play Store. Kita lakukan scan barcode lalu ketika aplikasi mendeteksi ponsel kita tanpa akses internet maka offline mode akan terdeteksi dan check-in tetap dapat dilakukan.

Gambar 1

Gambar 2

Dengan adanya kemampuan baru fitur aplikasi PeduliLindungi ini mempermudah mobilitas pengguna tanpa khawatir kuota sedang habis, atau di basement tidak dapat sinyal dan faktor lain yg membuat offline ponsel kita.

–Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *