WhatsApp Video Call Kini hingga 8 Orang || Oleh Venny

Sejak awal Mei 2020 aplikasi perpesanan terkemuka WhatsApp telah meningkatkan fitur Video Call dari yang awalnya hanya dapat diikuti oleh maksimal 4 orang peserta saja sekarang menjadi maksimal 8 orang peserta. Meski belum bisa menyamai aplikasi lain yang sudah bisa melibatkan puluhan peserta, penambahan hingga 8 peserta ini sangat memudahkan grup kecil untuk mengadakan pertemuan, mengingat hampir semua orang menggunakan Whatsapp, sehingga tidak perlu lagi memasang aplikasi tambahan yang lain.

Untuk dapat melakukan panggilan video dengan 8 peserta sekaligus, pastikan setiap peserta sudah melakukan update. Untuk pengguna iOS instal pembaruan WhatsApp versi 2.20.50 atau sesudahnya dari Apple App Store, sedangkan untuk pengguna Android instal versi 2.20.141 atau sesudahnya dari Google Play.

Penggunaannya mudah saja. Berikut ada 3 pilihan cara yang dapat digunakan.

Cara Pertama :

Buka tab Panggilan (Call), pilih icon ‘+’ yang ada di pojok kanan bawah, pilih Panggilan grup baru (New group call). Pengguna dapat memilih kontak mana yang akan ditambahkan sebagai partisipan.

Cara Kedua :

Pilih grup dan pilih tombol Panggilan (Call). Jika grup beranggotakan lebih dari 8 orang, WhatsApp akan menanyakan kontak mana yang ingin ditambahkan.

Cara Ketiga :

Pilih chat salah satu orang yang akan dihubungi, pilih Video Call. Setelah panggilan diangkat, pilih icon ‘+’ yang ada di pojok kanan atas untuk menambah panggilan hingga maksimal 8 orang.

Untuk lebih jelasnya, dapat disimak pada link video berikut ini : Cara-pakai-whatsapp-video-call-8-orang (menit ke 1:40)

Catatan :

Kedepannya WhatsApp Video Call berkolaborasi dengan Messenger Rooms Facebook sehingga memungkinkan jumlah peserta hingga 50 orang sekaligus ! Kita tunggu saja.

Selamat Mencoba. Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *