Tips saat Menggunakan WhatsApp Web di Komputer || Oleh Venny

Hadirnya WhatsApp Web di komputer memang memudahkan berkomunikasi sambil bekerja. Sebab kita dapat membaca dan berkirim pesan langsung di layar komputer tanpa harus menggenggam ponsel.

Beberapa tips berikut ini cukup bermanfaat, agar penggunaan WhatsApp Web di komputer semakin mudah dan menyenangkan.

Notifikasi

Bila kamu bergabung dalam grup WhatsApp yang sangat aktif, ratusan notifikasi pesan masuk akan tampil di layar komputer. Bila tidak ingin terganggu, kita bisa menonaktifkannya.

Caranya cukup tekan ikon tiga titik di aplikasi WhatsApp Web, lalu pilih Pengaturan (Settings). Tekan opsi Pemberitahuan (Notifications), diikuti dengan menghilangkan centang pada Suara (Sounds) dan Desktop Alerts.

Emoji

Sering menggunakan emoji, tapi merasa malas bila harus mengklik mouse. Ada cara mudah menggunakan emoji langsung dari keyboard.

Cukup ketikkan awalan titik dua lalu kata yang menggambarkan emoji. Contoh :senyum, :marah, :kue, :apel dan :mobil atau bila setting bahasa menggunakan bahasa Inggris, ketik :smile, :angry, :cake dan :car. Bila ada beberapa emoji yang tampil, kita bisa memilih menggunakan tombol panah arah, lalu tekan Enter untuk memilihnya.

Selain itu kita juga bisa menggunakan emoticon seperti di SMS untuk menampilkan emoji. Misalnya :-), :-(, dan :-).

Tab

WhatsApp Web bisa digunakan tanpa menggunakan mouse. Semua navigasi bisa dilakukan dengan mudah lewat keyboard.

Salah satu tombol yang amat berguna adalah Tab. Tekan pertama akan dihantar ke bagian pencarian. Tekan kedua menuju daftar obrolan, ketiga ke ikon emoji, keempat dihantar ke layar pengetikan pesan.

Format Teks

Sama halnya di ponsel, kita dapat menggunakan format teks pada WhatsApp Web, seperti :

*Hi* untuk Hi

_Hi_ untuk Hi

~Hi~ untuk Hi

  Selamat Mencoba

sumber : https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-4367275/tips-bermanfaat-saat-menggunakan-whatsapp-di-komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *