Cara Mudah Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi di Android || Oleh Michael Yudo

Saat ini ada banyak hal yang dapat kita lakukan melalui smartphone, seperti membaca berita, menonton, bermain game, bertransaksi dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut didukung oleh berbagai aplikasi yang dapat kita install secara gratis (kebanyakan). Apalagi jika smartphone anda menggunakan sistem operasi android.

Namun dari berbagai kelebihan tersebut, terkadang kita merasa jengkel dengan notifikasi yang muncul. Apalagi jika notifikasi tersebut dari aplikasi yang jarang kita gunakan dan hanya mengirimkan pemberitahuan promo iklan. Semakin banyak aplikasi yang diinstall, maka semakin banyak juga notifikasi yang muncul. Hal ini juga dapat menguras baterai smartphone yang anda gunakan.

Oleh karena itu untuk artikel kali ini saya akan berbagi cara bagaimana menghentikan / menonaktifkan notifikasi aplikasi yang terpasang di hp anda, berikut caranya :

1. Pertama masuk ke bagian Setting lalu pilih pada bagian Apps / Aplikasi.

2. Akan muncul daftar aplikasi yang terinstall di smartphone anda. Langkah selanjutnya pilih aplikasi yang ingin dinonaktifkan notifikasinya dengan cara mengklik aplikasi tersebut.

3. Terakhir hilangkan tanda checklist atau centang pada bagian Show Notifications.

Setelah pengaturan selesai, maka aplikasi tersebut tidak akan menampilkan notifikasi. Jika anda ingin mengaktifkannya kembali, lakukan cara sebaliknya dengan mencentang pilihan show notifications.

Sekian, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *